Tiga Rumah di Gampong Seutui Ludes terbakar

tiga unit rumah dilorong Sibayak, Gampong Seutui Banda Aceh@acehportal.com

tiga unit rumah dilorong Sibayak, Gampong Seutui Banda Aceh@acehportal.com
tiga unit rumah dilorong Sibayak, Gampong Seutui Banda Aceh@acehportal.com

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Kebakaran yang terjadi dilorong Sibayak, Gampong Seutui Banda Aceh, Selasa (12/4) mengakibatkan tiga unit rumah dan satu unit mobil Suzuki Carry ludes terbakar, namun dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB mengakibatkan sebanyak 23 warga dari 7 Kartu Keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke rumah-rumah tetangga. Namun, ditaksirkan kerugian akibat kebakaran itu mencapai ratusan juta rupiah.

Salah seorang warga, Nurasmida mengatakan api dengan cepat menghanguskan rumah tersebut. ”Rumahnya semua dari kayu, makanya cepat, dan anginnya juga kencang saat kejadian,”paparnya.

Kapolsek Baiturrahman, AKP Zulham Zulfakar mengatakan, saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong. “Kebakaran ini diduga berasal dari dapur, untuk sekarang masih kita selidiki,”jelasnya.

Namun, berselang beberapa jam Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal mengunjungi korban kebakaran dan langsung memerintahkan Kadinsosnaker Kota Banda Aceh, Fadhil untuk segera menyalurkan bantuan masa panik.

"Ini (bantuan masa panik) harus segera di salurkan. Pak Fadhil tolong koordinasi dengan Camat Baiturrahman untuk data korban," pinta Illiza kepada Kadinsosnaker Kota dan Camat Baiturrahman, Rizal S STP yang juga berada di lokasi kebakaran.

Menurut Illiza, bantuan masa panik penting disalurkan segera mungkin karena korban memang sangat membutuhkan bahan pokok, pakaian dan kebutuhan sehari-hari lainnya dalam melewati masa-masa sulit pasca terjadi musibah yang menimpa mereka.

"Setidaknya korban tidak perlu lagi memikirkan kebutuhan pokok, karena sudah ada bantuan yang kita berikan," ujar Illiza.

Sementara itu, Fadhil menyatakan, bantuan masa panik sedang dalam perjalanan menuju lokasi untuk diserahkan kepada korban kebakaran. Bahkan bantuan seperti beras terlihat sudah mulai diturunkan dilokasi untuk dibagi.

"Bantuannya berupa sembako, perlengkapan untuk memasak, pakaian dan perlengkapan mandi. Ada juga kebutuhan bayi dan kebutuhan untuk perempuan," ujar Fadhil.(adi)

Komentar

Loading...