Ini Kisah 3 Orang Terdampar di Kepulauan Pasifik

Foto: Navy US

Foto: Navy US
Foto: Navy US

Guam, (Aceh Portal) - 3 Orang berhasil diselamatkan dari pulau tanpa nama setelah terdampar 3 hari. Mereka menulis kata 'Help' di pasir pantai dengan dahan pohon palem.

Diberitakan ABC News, Selasa (12/4/2016), peristiwa ini mirip dengan film dibintangi aktor Tom Hank berjudul Cast Away. Dalam akun Facebook US Coast Guard disebutkan ketiga orang ini berjuang kerras dalam bertahan hidup.

"Setelah gelombang besar menenggelamkan perahu mereka, mereka berenang sejauh 2 mil di malam hari dan tiba di sebuah pulau di mana mereka membuat tanda dan menunggu penyelamatan," ujar pihak Coast Guard.

Seorang pejabat di wilayah Guam, Kepualaun Pasifik mengatakan pihaknya menerima pemberitahuan soal adanya kapal hilang saat dalam perjalanan menuju pulau Weno di Mikronesia. Kejadian hilangnya kapal itu tercatat pada Selasa (5/4) lalu.

Mendengar kabar itu, tim penyelamat dari berbagai sumber bergabung dan melakukan pencarian di lokasi terakhir yang diketahui. Baru kemudian pada Kamis (7/4), seorang awak Angkatan Laut AS dari Jepang yang sedang melakukan pencarian melihat orang-orang memegang lifejackets dan dengan tanda darurat bertuliskan 'help' di pasir pantai.

"Usaha gabungan kami ditambah dengan kesediaan sumber daya yang bermacam-macam karena banyaknya yang datang dan membantu membuahkan hasil dengan menyelamatkan tiga orang ini di bagian terpencil di Pasifik," kata pejabat di sektor Guam, Letnan William Putih.

Ketiga orang ini menghabiskan tiga hari yang menyiksa di pulau Fanadik yang tak dikenal di Samudera Pasifik. Pulau kecil ini adalah salah satu dari 600 pulau yang merupakan bagian dari Negara Federasi Mikronesia.

Sumber: detik

Komentar

Loading...