Aceh Tuan Rumah HUT TMII ke-41

Rapat persiapan TMII ke-41 @acehportal.com

Rapat persiapan TMII ke-41 @acehportal.com
Rapat persiapan TMII ke-41 @acehportal.com

Banda Aceh, (Aceh Portal) - Aceh ditunjuk sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang ke 41 di Banda Aceh.

Aceh mendapatkan sejumlah keistimewaan dalam kegiatan HUT TMII yakni seluruh tamu undangan dan VIP akan mengenakan pakaian khas Aceh yang pada kegiatan ini disepakati Kerawang Gayo sebagai pakaian resmi Aceh.

“Seluruh tamu, termasuk Wakil Presiden yang akan membuka acara ini juga akan mengenakan Kerawang gayo,”kata Asisten II Setda Aceh, Azhari Hasan.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian S. STP M Si, menambahkan, nantinya stand Pemerintah Aceh yang juga berada dalam Paviliun Aceh akan memutarkan sejumlah produk unggulan Aceh, mulai dari potensi alam, produk budaya, Usaha Mikro Kecil Menengah, potensi wisata, dan sejumlah hal lainnya dalam bentuk audio visual.

“Kami menghimbau kepada kabupaten/kota yang ingin produknya ditampilkan di stand Pemerintah Aceh agar dapat mengirimkan rekaman audiovisual tersebut paling lambat tanggal 15 April ini,” ujar Frans.

Frans juga menambahkan, kesempatan menjadi tuan rumah pada event tingkat nasional ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh kabupaten/kota se-Aceh untuk menjaring investor yang dipastikan akan turut membanjiri arena HUT TMII pada 17 hingga 24 April 2016.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala kantor Perwakilan Aceh di Jakarta Badri Ismail, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Kepala Biro Ekonomi Setda Aceh serta seluruh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten/Kota se-Aceh.

Komentar

Loading...