Tanpa Documen, Kapal Bermuatan 50 Ton Bawang Ditangkap

Kapolres Pidie AKBP Muhajir @acehportal.com

Kapolres Pidie AKBP Muhajir @acehportal.com
Kapolres Pidie AKBP Muhajir @acehportal.com

Aceh Portal, Pidie - Satuan Polisi Air Polres Pidie berhasil mengamankan kapal bermuatan bawang merah sebanyak 50 ton di Kuala Tari Pasie Jeumeurang, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, Senin (4/4) sekira 08.45 WIB.

“Kapal bermuatan 50 ton bawang merah itu ditangkap dikawasan perairan laut Kuala Tari Pasie Jeumeurang, Kembang Tanjung dikarenakan tidak memiliki document lengkap,”kata Kapolres Pidie AKBP Muhajir, SIK, kepada acehportal.com di Pidie.

Kapolres menyatakan, sebenarnya ada dua Kapal Motor (KM) yang membawa barang merah itu, tapi hanya satu kapal yang berhasil diamankan, sedangkan kapal yang diperkirakan bermuatan 25 ton bawang merah illegal belum ditemukan. “Kemungkinan satu kapal lagi itu masih berada di perairan Aceh,"paparnya

“Baru satu yang berhasil diamankan, sedangkan enam awak kapal tersebut berhasil melarikan diri,”ungkap Kapolres.

Sejauh ini, kita masih mengembangkan kasus tersebut, karena besar kemungkinan kapal yang kabur itu masih berada di perairan Aceh. “Kapal yang berisi ratusan karung bawang merah bermerek Malaysia yang diamankan itu merupakan milik warga Lhoksemawe,”sebutnya.

Saat ini, jelasnya, kapal bermuatan 50 ton bawang merah itu diamankan di perairan dermaga Kuala Pasie Pekan Baru Kecamatan Kota Sigli.(aju)

Komentar

Loading...