Kejati Aceh Panggil Pelaksana Proyek Gudang Pengepakan Ikan Pelabuhan Lampulo

Bagunan pengepakan ikan ambruk@acehportal.com

Bagunan pengepakan ikan ambruk@acehportal.com
Bagunan pengepakan ikan ambruk@acehportal.com

Aceh Portal – Banda Aceh

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, telah melakukan pemanggilan terhadap pihak perusahaan pelaksana proyek pembagunan gudang pengepakan ikan di kompleks pelabuhan perikanan Lampulo, Banda Aceh yang runtuh beberapa waktu lalu.

Selain pelaksana proyek, Kejati juga memanggil konsultan perencana, pengawas, dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Aceh terkait ambruknya gudang pengepakan ikan tersebut.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi Aceh, Amir Hamzah membernarkan bahwa Kejati Aceh telah memanggil pihak rekanan, konsultan perencana, pengawasas dan dinas DKP Aceh terkait ambruknya gudang pengepakan ikan di Lampulo.

“Mereka dipanggil hanya untuk diminta keterangan saja terkait ambruknya pembagunan gudang pengepakan ikan tersebut, sebenarnya kami hanya ingin tahu bagaimana pelaksanaan proyek tersebut,”jelasnya.

Ia juga menyebutkan, setiap pembangunan fasilitas umum harus benar-benar sesuai spesifikasi yang telah ditentukan, "Jangan sampai pembangunan fasilitas umum asal jadi, karena bisa merenggut korban jiwa," ujarnya.

Selain itu, tamabahnya, masyarakat nantinya akan enggan menggunakan fasilitas gedung yang sudah dibangun itu, karena mereka khawatir akan mengalami hal serupa yaitu roboh kembali pada saat digunakan nantinya. “Untuk itu, pihak Kejati akan terus mengawasi pembangunan di Aceh supaya pihak kontraktor dan Dinas tidak asal-asalan bekerja,”demikian kat Amir Hamzah.(ro)

Komentar

Loading...