Penegak Hukum Diminta Usut Ambruknya Gudang Pengepakan Ikan di Lampulo

Bagunan pengepakan ikan ambruk@acehportal.com

Bagunan pengepakan ikan ambruk@acehportal.com
Bagunan pengepakan ikan ambruk@acehportal.com

Aceh Portal – Banda Aceh

Anti Corruption Commission Indonesia (ACCI) mendesak pihak penegak hukum agar mengusut tuntas kasus ambruknya gudang pengepakan ikan di Kompleks Pelabuhan Perikanan Lampulo, Banda Aceh.

"Kami mendesak agar penegak hukum untuk mengusut ambruknya bangunan pengepakan ikan, dengan memanggil pihak rekanan dan Dinas terkait,"ujar Ketua ACCI Razali Ismail Ubit, Rabu (24/2/2016) di Banda Aceh.

Menurut dia, ada beberapa pokok yang harus dilakukan oleh pihak penegak hukum dalam pengusutan gedung tersebut, salah satunya spesifikasi bangunan apakah sudah sesuai dengan spek yang telah ditentukan.

"Penegak hukum harus menemukan apa penyebab robohnya teras depan bangunan gedung pengepakan ikan itu, serta spesifikasi bangunan yang baru jalan 2 tahun," jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya mencurigai bahwa proyek bangunan pengepakan ikan TPI Lampulo melalui anggaran APBN itu sarat dengan penyimpangan dalam pengerjaannya.

"Jangan-jangan bangunan yang dibangun dengan anggaran Rp 1,5 milliar tersebut tidak sesuai dengan spek yang telah ditentukan," ujarnya.

Selain itu, tamabah Razali, pihaknya juga akan melakukan investigasi atas bangunan pengepakan ikan yang ambruk dengan menggunakan uang rakyat. "Bagaimanapun Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Aceh harus bertanggunjawab atas insiden ini, jika ini dibiarkan dapat merugikan rakyat. Apalagi, TPI Lampulo di bangun dengan taraf Internasional,”demikian kata , Razali Ismail.(ro)

Komentar

Loading...