Kapolri: 22 Teroris Sarinah Sudah Tertangkap

kapolri-jenderal-badrodin-haiti_20150422_141832-620x330Aceh Portal, Jakarta - Aparat kepolisian berhasil menangkap puluhan terduga teroris yang ikut berperan serta saat melakukan teror di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Menurut Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, sejauh ini yang ditangkap terduga teroris di kawasan Sarinah sudah ada 22 orang.

"Yang ditahan kemarin sudah ditambah lagi, 19 ditambah tiga jadi 22 total," ujar Badrodin di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Badrodin mengatakan, mereka yang ditangkap merupakan jaringan kelompok radikal yang ada di Suriah dan Poso. Jajarannya pun sampai saat ini masih terus melakukan pendalaman terhadap terduga teroris yang ditangkap itu.

"Begini mereka sudah berkolaborasi ada yang dari Suriah, dari Poso dan lokal, tidak bisa dikatakan hanya satu saja tapi mereka berkaitan," katanya.

Seperti diketahui, teror di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dilakukan oleh empat pelaku. Keempatnya tewas dalam kejadian tersebut, ada yang karena kena tembak petugas, ada juga lantaran kena bom yang mereka ledakan.

Dalam serangan tersebut, tiga warga sipil juga menjadi korban tewas di lokasi kejadian. Kelompok radikal ISIS mengklaim sebagai dalang di balik aksi teror di kawasan Jalan MH Thamrin.

SUMBER | Okezone.com

Komentar

Loading...